Yoghurt Membantu Menyembuhkan Diare

Beberapa waktu lalu, ada seorang teman yang bertanya begini;’kalo lagi diare boleh gak minum yoghurt??’

Nah,.untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut petikan sebuah artikel dari ayah bunda online;

Menyembuhkan diare. Beberapa penelitian menunjukkan, asupan bakteri baik dengan mengonsumsi yoghurt, dapat mempercepat penyembuhan diare, baik pad aanak maupun orang dewasa. Hal ini karen abakteri yang terkandung dalam yoghurt mempertahankan keseimbangan nikroflora usus dengan jalan memproduksi zat-zat yang menghembat pertumbuhan bakteri jahat (patogen) dan menghalangi tempat perlekatan bakteri pathogen tersebut.

sekarang,..dah terjawab kaan..ternyata yoghurt mampu membantu pencernaan kita mengusir bakteri penyebab diare.

sumber: http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/Gizi+dan+Kesehatan/Keluarga/enam.manfaat.yoghurt/001/001/729/3http://www.medicastore.com/diare/images/mekanisme_diare.jpg

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    rizki said,

    tapi kadang kala yogurt bikin tmbah mules…

    • 2

      kalo mules berarti ada yg kurang beres dg pencernaanya mas,..terus probiotik yoghurt beraksi membantu pencernaan mas.. efek singkatnya yaa mules.. kalo dah rutin uenak kok.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: