Yoghurt dan Infeksi Vagina

Telah banyak penelitian yang dilakukan para ahli untuk meneliti manfaat atau khasiat yoghurt, dari mulai menyehatkan saluran cerna, radang usus hingga penyakit kanker.

Kini, bakteri-bakteri probiotik yang terdapat pada yoghurt juga punya manfaat lain, lebih khusus kepada kaum wanita. Berdasarkan artikel yang saya petik dari http://www.kompas.com ternyata yoghurt juga mampu menekan resiko timbulnya infeksi pada vagina khususnya Infeksi Candida pada vagina yang merupakan masalah yang banyak dialami wanita pengidap diabetes.

Dalam artikel tersebut disebutkan berdasar sebuah penelitian kecil, wanita diabetesi yang mengonsumsi yogurt mengalami penurunan tingkat keasaman (pH) serta penurunan infeksi candida.

So, kita, khususnya perempuan perlu lebih membiasakan diri untuk mengkonsumsi yoghurt karena pemakan yogurt akan mendapat protein hewani sekitar 9 gram untuk setiap porsi 6 ons, selain juga beragam nutrisi penting seperti kalsium, vitamin B-2, vitamin B-12, potassium dan magnesium. Dari situ mudah-mudahan segala manfaat yoghurt dari menyehatkan saluran cerna hingga pencegahan infeksi yang saya ceritakan diatas dapat diperoleh dari kebiasaan kita mengkonsumsi yoghurt.

1 Response so far »

  1. 1

    Makasih tipsnya,,, segera aku kasih tahu istri tercinta….. Salam.. “Blogger Jepara”


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: