Yoghurt dan Kecantikan Anda

Khasiat yoghurt dalam kesehatan sudah tentu Anda tahun tapi jika yoghurt mempunyai manfaat juga untuk kecantikan, mungkin Anda belum tahu.

Dengan kandungan dasar susu sudah tentu yoghurt sangat bermanfaat untuk kecantikan Anda, dari kecantikan rambut, wajah dan tentu saja kecantikan kulit.
Untuk wajah yang bersih dan mulus Anda dapat memanfaatkan yoghurt untuk masker, kelebihan masker yoghurt adalah pada kemampuannya melindungi pelembab alami pada kulit wajah Anda. Caranya mudah saja, pakailah yoghurt, saran saya tentulah yang plain (tanpa rasa) karena saya khawatir jika yang dipakai yang sudah mempunyai rasa (rasa buah atau lainnya) maka wajah Anda bisa menarik perhatian semut-semut nakal.:D. Akan lebih baik lagi jika yoghurt tadi Anda gunakan dengan dicampur madu dan atau minyak zaitun. Gunakan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.
Untuk kelembutan kulit, Anda bisa menggunakan yoghurt sebagai scrub, caranya juga mudah saja tinggal mencampurkan scrub yoghurt tadi kedalam bak mandi Anda dengan air hangat-hangat kuku. Cara ini efektif untuk kelembutan kulit Anda dan mampu membuat kulit Anda bersinar, tidak sesilau lampu taman tentunya.

Terakhir yoghurt ternyata ampuh juga untuk mempercantik rambut Anda, khususnya bagi rambut yang kasar dan bercabang, caranya adalah dengan mencampur yoghurt dengan telur lalu dibasuh pada rambut sembari dipijat-pijat selama 15 menit, setelah itu keramaslah dengan air hangat. Jika Anda lakukan dengan teratur yakinlah rambut Anda akan cantik seperti bintang iklan shampoo.

Semoga bermanfaat.

dari berbagai sumber

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    alya said,

    saya suka berikan yoghurt ke kulit saya.. dan memang kulit saya jadi halus; segar dan tidak hliang pelembanya.. kadang saya pakai juga ke rambut saya..sebagai masker dipakai sebelum keramas.. hasilnya rambut jadi halus, bersinar dan licin.; kebetulan saya tinggal di negara dimana harga dari produk produk susu tidak mahal.. jadi saya rawat kulit dan rambut saya dengan yoghurt.. tidak usah pergi ke salon..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: