Dadiah (dadih), yoghurt tradisional khas sumatera barat

Hari ini disela-sela saya menunggu motor saya yang sedang di servis di AHASS Cawang Jaktim saya mencoba browsing cari info tambahan tentang yoghurt, tibalah saya di http://www.id.wikipedia.org wikipedia khusus indonesia.

ketika saya coba klik kata kunci yoghurt ternyata setelah saya telusuri, negeri kita ini, yang memang sangat kaya dengan segala makanan minuman mempunyai minuman yang mirip atau bisa juga dibilang sama dengan yoghurt pada umumnya yang kita kenal, namanya Dadiah (dadih), minuman ini juga merupakan jenis yoghurt karena berasal dari susu fermentasi, perbedaan yang mendasar antara dadiah dengan yoghurt sebagaimana yoghurt yang suka kita konsumsi adalah bahan dasarnya. Jika yoghurt yang biasa kita konsumsi berbahan dasar susu sapi, dadiah/dadih berasal dari susu kerbau. waah gimana rasanya yaa??

Menurut wikipedia minuman ini dihasilkan oleh masyarakat minang, sumatera barat. Diolah/difermentasi memakai bantuan bambu, sangat kreatif, semakin membuat saya penasaran untuk mencicipinya.

Anda penasaran juga?? yuk kita ke sumatera barat bersama-sama.

disarikan dari wikipedia indonesia.

Tinggalkan Balasan

